13

Jun

Kotag TV Juara 2 Ajang Perlombaan Podcast Commparty 2024

Surabaya - Pada bulan Mei Kotag TV meraih Juara 2 perlombaan Podcast Commparty 2024 yang diadakan oleh Himakom UNS Solo. Perlombaan podcast yang bertemakan“Mental Health In Digital Age” ini dilakukan secara online, pengumpulan video diupload di reels Instagram penyelenggara.

Kotag TV mengajukan 3 tim yang terdiri 2 orang per timnya. Tim pemenang yang mewakili dalam perlombaan ini ialah Raya Antina Royyani dan Siti Aisah. Dalam mempersiapkan lomba ini, mereka sangat bersyukur karena dibantu fasilitas dari kampus seperti kamera dan studio. Dalam ajang ini Kotag TV dibimbing oleh Pak Dana & Bu Citra. Aisah dan tim menghadiri Dr. Isrida Yul Arifiana., M. Psi., Psikolog sebagai narasumber dalam podcast tersebut.

Aisah mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur atas pencapaian ini karena bisa membanggakan Kotag TV, walaupun dalam mempersiapakan lomba ini ada sedikit kendala tetapi bisa berjalan dengan jalan, “Perasaannya yang pasti senang sekali ya karena ga nyangka bisa menang lomba podcast juara 2 di tingkat nasional. Selain itu senang juga karena banyak apresiasi dari keluarga, temen-teman kampus, dan para dosen juga”. Ujar Aisah

Rekan satu timnya, Raya, merasa tidak menyangka, senang, dan terharu karena pada awal ia mengikuti lomba ini hanya untuk mencobanya karena ia ajak oleh kakak tingkat untuk mewakili Kotag TV di perlombaan Podcast Commparty 2024 ini, “Pastinya senang buwangett nget nget karena aku benar-benar ga expect, pengisian formulir pendaftaran dan upload reels di IG nya itu bener bener jam 23.56, 4 menit sebelum batas akhir pengumpulan. Jadi ya benar-benar ga berharap apapun cuma bergantung pada do'a”. Ujar Raya

Harapan Raya untuk ke depan adalah bisa terus meningkatkan kemampuan dan skill dalam moderator atau presenter, “Aku kan juga barusan pertama kali yang jadi moderator/presenter gitu tapi di sisi lain aku jadi banyak belajar banget sihh dari lomba ini. Aku jadi penasaran bangett pengen coba lomba-lomba lainnya, di sisi lain aku juga seneng bangett banyak yang ngucapin selamat dari keluarga, teman-teman, dosen-dosen yang paling terutama tim Kotag TV”, Ujar Raya. Sama halnya degan harapan Aisah untuk semakin semangat dan tetap produktif, “Senang sekali dan bikin aku semakin semangat juga buat produktif di kampus”. (Celmia)