22

Mar

7 KELOMPOK MAHASISWA ILKOM IKUTI BIMBINGAN TEKNIS PROPOSAL PKM TAHUN 2022

Surabaya, 21 Maret 2022 – Sebanyak 7 (tujuh) kelompok mahasiswa Ilmu Komunikasi lolos seleksi internal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2022. Dalam seleksi Program Kreativitas Mahasiswa tahun ini kelompok-kelompok mahasiswa yang lolos seleksi internal proposal PKM mengikuti sebuah bimbingan teknis dengan didampingi beberapa mentor yang merupakan dosen-dosen Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. Kegiatan bimbingan teknis proposal PKM ini dilaksakan di lantai 1 (satu) gedung Graha Wiyata Untag Surabaya.

Kegiatan bimbingan teknis proposal PKM ini tidak hanya diikuti oleh perwakilan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, tetapi juga diikuti oleh mahasiswa-mahasiwa dari fakultas lainnya. Tujuan diadakannya bimbingan teknis ini yaitu, untuk memberikan bimbingan dan konsultasi mengenai perbaikan proposal yang telah dibuat oleh kelompok-kelompok mahasiswa yang lolos seleksi internal proposal PKM. Secara teknis perwakilan mahasiswa dari setiap kelompok melakukan bimbingan secara tatap muka satu persatu dengan para mentor masing-masing, selama kurang lebih 30 menit.

Bimbingan teknis tersebut juga merupakan sebuah bentuk persiapan dan pembekalan yang ditujukan kepada kelompok- kelompok mahasiswa yang lolos seleksi internal guna mengikuti seleksi ditingkat selanjutnya yaitu, Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIMNAS). Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Joshua Ade Christian Rusli yang merupakan salah satu ketua kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) menceritakan persiapan kelompoknya dalam menghadapi seleksi PIMNAS yaitu dengan berkoordinasi bersama anggota-anggota kelompok serta membagi tugas untuk memperbaiki proposal PKM sesuai dengan buku pedoman proposal PKM Tahun 2022.

“Persiapan seleksi selanjutnya sih pertama yang pasti koordinasi dulu sama teman setim, buat revisi bareng, dan rencananya setelah ini rundingan dan aku kasih pengarahan mana saja yang perlu direvisi dan bagi tugas. Selanjutnya penyesuaian sama proposal PKM Tahun 2022 ini.” Ungkap Joshua Ade.

Joshua mengungkapkan harapannya agar dapat menciptakan inovasi baru untuk mempermudah siapa saja yang memiliki minat di dunia bisnis dengan program-program atau inovasi yang dia dan teman-temanya buat dalam proposal PKM untuk bisa lolos dalam seleksi PIMNAS agar dapat diwujudkan secara nyata. “Semoga bisa menciptakan inovasi baru buat Indonesia untuk mempermudah orang-orang yang memiliki minat di dunia bisnis. Dan berharap diterima pimnas Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional.” Ungkap Joshua

Lebih lanjut Joshua mengungkapkan harapannya untuk pelaksanaan bimbingan teknis kepada kelompok yang lolos seleksi internal proposal PKM kedepannya agar lebih baik, dan tetap menghadirkan perwakilan kelompok agar tidak menimbulkan kerumunan serta lebih memerkenalkan siapa saja mentor-mentor yang akan memberi bimbingan secara teknis kepada mahasiswa. (DP)

Tags informasi