13

Jun

Putu Fatwa Meraih Medali Perunggu Dalam Kejuaraan Pencak Silat Purwokerto Championship II 2024

Surabaya - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untag Surabaya, Putu Fatwa Madiah Sukma berhasil meraih prestasi non akademik dalam kejuaraan pertandingan Pencak Silat Purwokerto Championship II Tahun 2024. Putu memperoleh juara 3 Medali Perunggu Kategori Tanding Putri. Pertandingan ini dilaksanakan pada tanggal 24 – 26 Mei 2024 di Gor Satria Purwokerto.

Kejuaraan Nasional Pencak Silat Purwokerto Championship II merupakan ajang yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) bekerja sama dengan Harimau Muda Event Organizer.

Dalam persiapan pertandingan tersebut Putu selalu latihan rutin setiap hari dengan mengasah teknik tendangan dan juga pukulan serta menjaga kondisi fisik supaya pada saat pertandingan berlangsung tidak terjadi cedera. Putu juga merasa  sangat bersyukur karena selama proses keberangkatan, tanding hingga kepulangan berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala satupun hingga Putu memperoleh Juara 3 Medali Perunggu Kategori Tanding Putri. Putu juga mengungkapkan rasa bahagianya, “Saya merasa senang dan bangga terhadap diri saya sendiri karena sudah berhasil meraih Juara 3 Medali Perunggu Kategori Tanding Putri, Semoga jika saya mendapatkan kesempatan lagi untuk bertanding, saya akan berusaha lagi agar bisa mendapatkan Juara 1.” Ujar Putu. (Eriska Nanda)