Box Radio Ajarkan Pengetahuan Terkait Siaran dan Konten di acara DIKLAT 2023

Selasa,14 November 2023 - 14:15:50 WIB
Dibaca: 86 kali



Divisi Box Radio baru-baru ini mengadakan Diklat (Pendidikan & Latihan) pada tanggal 4 – 5 November 2023 lalu di Ruang G303 UNTAG Surabaya selama dua hari. Diadakannya Diklat ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada anggota baru mengenai praktik broadcasting secara singkat dan pengenalan keseluruhan yang ada di Box Radio agar semakin dekat. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diikuti anggota baru dengan sangat antusias dan tepat waktu. Bapak Muhammad Rizqi, S.I.Kom., M.Med.Kom selaku Kepala Laboratorium Ilmu Komunikasi UNTAG Surabaya membuka acara dengan sambutan dan memberikan kalimat penyemangat kepada anggota baru untuk menggali lebih dalam mengenai broadcasting melalui Box Radio.

Selain terfokus pada praktik siaran, Box Radio juga dikenal dengan konten-kontennya yang menarik. Oleh sebab itu, pada diklat kali ini mendatangkan seorang content kreator yang telah bekerja sama dengan Traveloka untuk membagikan tips dan triknya menaikkan konten di media sosial di hari pertama. Kak Ria Mirota membagikan pengalamannya melalui materi yang dikemas dengan judul “Create Your Own Quality” berisikan cara-cara membuat konten yang menarik dan mampu menaikkan engagement media sosial. Kak Ria menjelaskan pula mengenai skills yang harus dikuasai oleh content creator, diantaranya adalah creative thinking, editing sekaligus kemampuan voice over untuk mendukung kualitas konten. Pada hari kedua didatangkan pemateri yang merupakan Announcer dari DJ FM, Kak Diby Aprilia yang memberikan paparan materi mengenai praktik siaran yang baik beserta dengan cara olah vokal sebagai seorang announcer. Pembawaan Kak Diby yang asyik mampu menciptakan suasana menyenangkan bagi peserta, diikuti dengan pemberian gift khusus dari Kak Diby bagi peserta yang aktif mengajukan pertanyaan pada sesinya.

Box Squad, sebutan bagi anggota Box Radio, mengenalkan lingkungan yang ada di Box Radio mulai dari program kerja dan kegiatan yang dijalankan selama satu tahun kepengurusan hingga pengalaman-pengalaman seru yang didapatkan dari Box Radio. Alumni Box Radio tahun 2022 pun diundang untuk turut serta membagikan cerita-ceritanya selama menjadi Box Squad, banyak sekali pengalaman unik yang dibagikan serta cerita lucu mengenai tragedi tahu yang menggemparkan seisi Laboratorium pada waktu itu.  Harapannya dengan adanya diklat ini mampu menjadi bekal dan tumpuan anggota baru untuk dipraktikkan langsung guna mendukung kemajuan Box Radio kedepannya.


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya