Acara Awarding Night Negeri Komunikasi 2023 Sukses Digelar

Selasa,14 November 2023 - 14:17:09 WIB
Dibaca: 75 kali



Negeri Komunikasi menjadi satu kegiatan menjelang akhir tahun yang ditunggu-tunggu oleh seluruh civitas di Ilmu Komunikasi UNTAG Surabaya, terlebih oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (HIMAKOTA) yang mempersiapkan Negeri Komunikasi sejak Bulan Mei lalu. Kali ini, Negeri Komunikasi dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan memiliki tujuan yang kuat untuk mempertemukan serta menyatukan seluruh elemen yang ada di Ilmu Komunikasi. Oleh karenanya, tak heran lagi apabila mendapati julukan sebagai perayaan hari raya Prodi Ilmu Komunikasi.

Sandyakala Eunola yang dipilih sebagai tema utama Negeri Komunikasi memiliki artian pertemuan waktu yang indah sehingga acara ini diolah menjadi sebuah wadah untuk mempertemukan dan menyatukan seluruh mahasiswa hingga dosen Ilmu Komunikasi. Wujud pertemuan tersebut adalah dengan diadakannya pameran yang diusung oleh mahasiswa dari mata kuliah berpraktikum, Komunikasi Visual & Fotografi yang menampilkan hasil karya fotografinya. Tidak hanya itu saja, HIMAKOTA juga turut bekerja sama dengan mata kuliah Periklanan untuk saling menomorsatukan kandidatnya perkelas untuk diajukan sebagai Student of The Year (SOTY) 2023. Kegiatan tersebut semakin meramaikan acara Awarding Night Negeri Komunikasi yang digelar 9 November 2023 lalu di Gedung Graha Widya UNTAG Surabaya.

Awarding Night Negeri Komunikasi mengumpulkan mahasiswa Ilmu Komunikasi yang berbakat pula untuk diundang dalam unjuk keahliannya dalam olah vokal dan olah tubuh berupa tarian tradisional. Tak disangka ternyata banyak sekali mahasiswa yang berbakat di Ilmu Komunikasi, bahkan tidak hanya bakat dalam menyanyi dan menari tetapi juga bakat melukis maupun membuat karya-karya grafis yang beraneka ragam yang ditampilkan dalam pameran seni. Selain itu, dosen Ilmu Komunikasi pun tidak kalah saing dengan mahasiswanya dalam unjuk bakat di panggung. Bu Citra, Pak Doni, Pak Dey dan Mas Adit hadir untuk turut serta mempersembahkan band Last Second yang membuat seluruh audiens terpana karena penampilannya yang memukau dan memecahkan suasana Negeri Komunikasi menjadi sangat meriah.

Oleh karena pertemuan seluruh civitas Ilmu Komunikasi ini, Negeri Komunikasi digadang-gadang sebagai hari rayanya Ilmu Komunikasi dan akan terus dikembangkan untuk mewadahi ide-ide kreatif demi kemajuan bersama. (afifah)


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya