Isnawandani Wisudawan Ilkom Terbaik Semester Gasal 2022/2023

Senin, 27 Februari 2023 - 09:36:18 WIB
Dibaca: 155 kali

Isnawandani Wisudawan Ilkom Terbaik Semester Gasal 2022/2023

“Tidak ada pencapaian tanpa perjuangan, tidak ada hasil tanpa proses, jadi apa yang kita dapat di kemudian hari itu adalah cerminan dari perjuangan kita sendiri,” pesan Isnawandani dalam sesi wawancara usai penggelaran Yudisium Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (23/2/2023). Isnawandani menekankan bahwa apa yang berhasil diraihnya sebagai lulusan terbaik merupakan bentuk perjuangan dan kerja keras yang tidak mudah. Memulai perkuliahan pada tahun 2018 lalu sambil bekerja membantu orang tua menjadi sebuah tantangan tersendiri dalam hal kepiawaian mengatur waktu. Sempat gap year selama tiga tahun, Isna mengumpulkan tabungan demi agar bisa berkuliah mendapatkan pekerjaan yang baik dan membahagiakan Sang Ibu.

Isna lulus pada periode semester gasal 2022/2023 dengan IPK total 3,85. Meski begitu, Isna sama sekali tidak menyangka bahwa predikat gelar lulusan terbaik akan jatuh di tangannya. Selama aktif berkuliah, Isna tidak terlalu menekan perjalanannya bahwa ia harus menjadi lulusan terbaik. Ia hanya fokus memperjuangkan dengan sungguh-sungguh agar mampu mencapai tujuan kedepan. Saat tahu menjadi wisudawan terbaik setelah menerima undangan, Isna merasa penuh haru dan syukur, “Pas pulang, ngasih ke Ibu, nangis bareng”. Ia menyampaikan bahwa tips untuk bisa menjadi wisudawan terbaik ialah ibadah, restu orang tua, tidak suka menunda dan fokus pada prioritas.

Kedepannya, Isna berharap dapat melanjutkan karir di pekerjaan yang lebih baik, terlebih mampu bekerja di bidang yang disukainya yakni sebagai seorang Creative Writing atau Content Creator stasiun TV. Berangkat dari pengalaman magang, Isna merasa sangat senang dan menyukai pekerjaan dibalik layar stasiun TV. Isna juga menyampaikan harapan dan rasa terima kasihnya sebagai apresiasi terhadap Fakultas dan Prodi. Ia berharap Ilmu Komunikasi Untag Surabaya menjadi semakin sukses, sebab dibalik kesuksesan dan masa depan semua lulusan mahasiswa terdapat peran yang besar pula dari seluruh civitas akademika, baik Dosen, Staff, dari Fakultas ataupun Prodi. (Dziyaaul Hubbi Arsyad)


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya