Delia Ayu Puspita Sari

Selasa, 29 November 2022 - 05:03:45 WIB
Dibaca: 155 kali

Delia Ayu Puspita Sari

Lolos Publikasi Jurnal Sinta 4,

 

Delia Ayu Puspita Sari merupakan mahasiswa ilmu komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang berhasil lolos publikasi jurnal sinta 4. Jurnal tersebut berjudul “Strategi Komunikasi Pemerintah Kota Surabaya dalam Mensosialisasikan Media Center Surabaya kepada Masyarakat”. Jurnal ini dinyatakan lolos publikasi di Jurnal Komunikasi Nusantara (JKN) milik Universitas Tribhuwana Tunggadewi.

Awal mula Delia Ayu Puspita Sari membuat jurnal ini tentunya dengan adanya rekomendasi dari dosen pembimbing skripsi. Mohammad Insan Romadhan, S.I.Kom.,M.Med.Kom dan Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana, S. Sos., M. Med. Kom merupakan dosen pembimbing dari Delia. Masing-masing dosen pembimbing akan memilih skripsi dari mahasiswa bimbingannya untuk direkomendasikan publikasi jurnalnya. “Ternyata aku jadi salah satu mahasiswa yang terpilih publikasi jurnal, karena terpilih rekomendasi jadi tentu kita perlu tanggung jawab juga dengan membuat jurnal sebaik mungkin agar tidak mengecewakan berbagai pihak terutama dosen pembimbing kita yang telah merekomendasikan”. Ujar Delia.

Alasan Delia Ayu Puspita Sari mengambil judul penelitian itu karena ya pada kenyataannya masih banyak masyarakat kota Surabaya yang belum mengetahui keberadaan media center. Jadi Delia merasa sebagai mahasiswa yang kuliah di Surabaya tetapi tidak berdomisili di Surabaya yang kebetulan juga baru mengetahui adanya media center, dari situlah Delia akhirnya mengambil judul penelitian tersebut.

Dalam pembuatan jurnalnya, Delia memiliki kendala dalam proses pengumpulan data penelitian di Pemkot Surabaya yang tahapan nya harus dilewati untuk bisa memdapat izin melakukan wawancara, observasi dan sebagainya dengan pihak Pemkot yang menangani media center ini. “Sebelumnya, saya Delia Puspita mengucapkan terima kasih banyak untuk semua pihak yang terlibat dalam proses ini. Ada satu pesan yang saya ingat kalau Delia tidak boleh down, tetap semangat dan harus percaya banyak keajaiban yang tidak kita ketahui". Ujar Delia. (Debbie Sibuea)


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya