Annissa Latifa Salsabila

Selasa, 18 Oktober 2022 - 05:10:14 WIB
Dibaca: 130 kali

Annissa Latifa Salsabila

Lolos Publikasi Jurnal Sinta 5

Annissa Latifa Salsabila merupakan mahasiswa ilmu komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang berhasil lolos dalam publikasi jurnal.  Jurnal tersebut mengangkat judul “Pengaruh Efektivitas Pesan CSR melalui Instagram terhadap Pembentukan Citra lia s. Associates Branding dan Design Agency." Jurnal ini dinyatakan lolos publikasi di Jurnal PIKMA milik AMIKOM Yogyakarta atau bisa di cek pada link berikut https://jurnal.amikom.ac.id/index.php/pikma/article/view/792.

Awal mulanya Annissa Latifa Salsabila membuat jurnal ini untuk memenuhi luaran terkait program Magang Studi Independen Kampus Merdeka yang diikutinya bersama dengan luaran skripsi. Mohammad Insan Romadhan, M.I.Kom dan Nara Garini Ayuningrum, S. TR. I.Kom., M.A. selaku dosen Ilkom Untag menyarankan untuk dijadikan satu dengan luaran skripsi. Setelah itu, Herlina Kusumaningrum, M.A. yang menjadi blind reviewer pada jurnal tersebut menyarankan Annisa untuk mengikut call for paper di PIKMA.

Annissa Latifa Salsabila mengatakan bahwa alasan mengambil judul penelitian ini karena sebelum program skripsi saya mendapatkan kesempatan magang di lia s. Associates Branding & Agency di Surabaya. Jadi, sekalian saja ketika saya magang saya mencari tau apa yang bisa di teliti dari agensi tersebut. lalu kira-kira kalau saya teliti akan berdampak apa ke pihak agency. Ternyata sangat baik, penelitian saya diterima dan memberikan output berupa masukkan atau saran untuk kedepannya terkait program CSR tersebut.

Dalam pembuatan jurnalnya, Annisa memiliki kendala pada time management. Karena harus mengerjakan skripsi, kegiatan MSIB beserta laporannya dan membuat jurnal secara bersamaan. Dari yang awalnya pesimis, hingga berani submit dan menjalani berbagai macam revisi. “Tips dalam pembuatan jurnalnya adalah sungguh-sungguh ketika mengerjakan sesuatu. Selanjutnya ikuti saja syarat dan ketentuan dari publisher jurnal, jika ada revisi lebih baik di revisi hingga menurut reviewer baik dan layak untuk dipublikasikan. Banyak baca jurnal yang berkaitan lebih ke jurnal luar negeri dan semua usaha itu harus diiringi dengan do’a,” Ungkap Annissa Latifa Salsabila.

“Sebelumnya, saya Annissa Latifa Salsabila mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses ini. Terima kasih telah memberikan saya pengalaman-pengalaman yang sangat berharga. Seperti bunga kusuma putih yang mekar setahun sekali saat malam, semoga dengan ilmu dan pengalaman yang saya dapat selama ini bisa bertumbuh mekar mewangi” Ungkap Annissa. (Nadya Difa)


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya