Vika Wisnu Sebarkan Literasi Perhumasan

Rabu, 03 Agustus 2022 - 10:05:31 WIB
Dibaca: 25 kali

Vika Wisnu Sebarkan Literasi Perhumasan

Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. A.A.I. Prihandari Satvikadewi, S.SOS., M.MED.KOM. menjadi narasumber Talkshow di acara “Coffee After 5”  PERHUMAS Surabaya. Acara tersebut digelar di Kayoon Heritage Jl. Embong kemeri No.19-21 Surabaya pada tanggal 27 Juli 2022. Turut dihadiri oleh beberapa kalangan Mahasiswa Surabaya, PERHUMAS Se Surabaya baik dari kalangan Humas Institusi Pendidikan maupun Humas Perusahaan dan juga pengunjung Kayon Heritage Surabaya.

Acara Talkshow dalam program Edukasi Public ini bertajuk “Coffee After 5” yang diselenggarakan oleh PERHUMAS Surabaya, merupakan Asosiasi Profesi Kehumasaan yang terdiri dari kalangan Humas Institusi Pendidikan, Humas Rumah Sakit, Humas Perusahaan, Humas Pemerintah, dan juga dari Public Relation Corporate. Acara ini bertujuan untuk menyerapahkan kampanye nasional #IndonesiaBicaraBaik.

A.A.I. Prihandari Satvikadewi, S.SOS., M.MED.KOM atau biasa dipanggil Vika Wisnu menuturkan bahwa belakangan ini beredarnya informasi palsu atau hoax ini dapat disebabkan kesenjangan informasi oleh pelaku pratisi Humas. “Sehingga Perhumas sendiri memeliki visi untuk menyebarluaskan literasi Kehumasan dengan jargon kampanye #IndonesiaBicaraBaik.” Tutur Vika.

Vika menjelaskan pemaparan materi yang diangkat berjudul Creative Writing For Public Relations, Jadi Prinsip penulisan kreatif untuk pratisi humas ini adalah bagaimana kita bisa menyampaikan informasi yang akurat namun dengan cara yang menarik. Selama ini Humas sering kali dipersepsikan menjadi garda terdepan dalam public speaking serta dituntut lihai dalam Speaking. “Padahal kemampuan menulis justru lebih penting sekaligus wajib bagi para Pratisi Humas karena Humas nantinya akan berhubungan langsung dengan Media.” jelas Vika. (Abyu/Cantika)


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya