Dosen Ilkom Untag Isi Workshop Google News Initiative

Selasa, 21 Juni 2022 - 12:23:44 WIB
Dibaca: 26 kali

Dosen Ilkom Untag Isi Workshop Google News Initiative

 Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus Surabaya Amalia Nurul Muthmainnah,S.I. KOM., MA, menjadi narasumber dalam Workshop Google News Initiative yang digelar di Hotel Tulip Balikpapan Kalimantan Timur pada tanggal 16- 17 Juni 2022.

Kegiataan yang dilangsungkan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut diselenggarakan oleh AJI (Aliansi Jurnalistik Independen) Balikpapan dan juga turut dihadiri beberapa kalangan dosen-dosen dari kampus Balikpapan Kalimantan Timur dan juga jurnalis dari AJI Balikpapan Kalimantan Timur sebagai peserta.

Amalia Nurul Muthmainnah,S.I. KOM., MA, atau yang akrab sapa Amal adalah seorang dosen prodi Ilmu Komunikasi Untag Surabaya yang memiliki latar belakang akademik sebagai jurnalistik dan copywriter, serta menjadikan ruang lingkup pengajarannya berfokus pada isu media dan jurnalistik khususnya di era digital. Amal sendiri sudah tercatat sebagai seorang Trainer untuk Google News Initiative pada awal tahun 2020, hal tersebut membuat Amal sering dilibatkan sebuah acara yang diselenggarakan oleh AJI yang telah bekerjasama oleh Google Initiative. “Acara tersebut diadakan dengan tujuan meningkatkan literasi digital masyarakat terutama dikalangan pelaku jurnalistik Balikpapan dan serta Dosen-Dosen diberbagai Universitas Balikpapan dengan harapan kalangan dosen bisa mengimplementasikan Ilmu ke mahasiswanya khususnya dalam literasi digital.” tutur Amal

Amal mengatakan, dirinya bangga bisa dipercaya oleh AJI (Aliansi Jurnalistik Independen) sebagai pemateri pada acara Workshop Google News Initiative dengan harapan literasi digital bisa merabak luas di kalangan masyarakat. Amal menjelaskan bahwa kali pertama ia menjadi pemateri Workshop Google News Initiative dengan suasana tatap muka, yang sebelumnya diisi melalui Daring via Zoom imbas adanya pandemic Covid 19. Baginya dunia literansi digital merupakan sesuatu sangat penting dan juga dibutuhkan dalam perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, terlebih sekarang beberapa khalayak telah mengagungkan kehidupan era digital. (Abyu/Cantika)


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya