ILKOM UNTAG BAKAL EKSEKUSI KERJASAMA DENGAN MAPUA UNIVERSITY FILIPINA

Rabu, 11 Mei 2022 - 14:35:31 WIB
Dibaca: 18 kali

ILKOM UNTAG BAKAL EKSEKUSI KERJASAMA DENGAN MAPUA UNIVERSITY FILIPINA

Pertemuan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dengan Departement of Arts & Letters Mapua University dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting pada Selasa, 26 April 2022. Mapua University sendiri merupakan sebuah Universitas yang berada di Manila, Filipina. Pertemuan melalui zoom meeting tersebut merupakan sebuah upaya tindaklanjut kerjasama Untag Surabaya dan Mapua University.

Mapua University sebelumnya telah melakukan kerjasama dengan Fakultas Teknik Untag Surabaya dan saat ini kerjasama tersebut diperluas ke program studi lainnya, termasuk Prodi Ilmu Komunikasi. Dijelaskan oleh Amalia Nurul Muthmainnah, S.I.Kom.,MA seaku Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Untag Surabaya dalam pertemuan tersebut Prodi Ilmu Komunikasi dan Departement of Arts & Letters Mapua University dalam waktu dekat berencana melakukan sebuah kolaborasi. “Dari hasil diskusi kemarin, rencana kolaborasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah joint research, student exchange, dan lecturer exchange.” Ujar Amalia.

Prodi Ilmu Komunikasi Untag Surabaya dan Departement of Arts & Letters Mapua University berencana bekerjasama dikarenakan Departement of Arts & Letters mempunyai program studi S1 "Bachelor of Technical Communication" yang dianggap relevan dengan Program Studi Ilmu Komunikasi Untag Surabaya.

Diungkapkan oleh Amalia bahwa dari pertemuan dan rencana kerjasama tersebut harapan kedepan bagi Prodi Ilmu Komunikasi sendiri yaitu, agar dapat berjalan dan terlaksana dengan lancar dan kolaborasi antar keduanya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh mahasiswa maupun dosen di Prodi Ilmu Komunikasi. “Semoga kolaborasi dengan Mapua University ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh mahasiswa maupun dosen di Ilkom. Sehingga, international exposure di Prodi Ilkom semakin meningkat dan menjadikan kualitas prodi kita tidak hanya diakui secara nasional tapi juga dalam skala global.” Ungkap Amalia. (DP)


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya