Dosen Ilkom Raih Lima Besar Artikel Terbaik dalam Konsorsium Untag Se-Indonesia

Minggu, 12 Desember 2021 - 09:39:53 WIB
Dibaca: 57 kali

Dosen Ilkom Raih Lima Besar Artikel Terbaik dalam Konsorsium Untag Se-Indonesia

 

Mohammad Insan Romadhan yang merupakan salah satu dosen di Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Untag Surabaya berhasil meraih lima besar artikel terbaik dalam Seminar Nasional dan Call for Paper Konsorsium Untag Se-Indonesia yang diselenggarakan di Untag Semarang. Insan yang mengangkat judul Pembinaan Penggunaan Podcast Sebagai Media Komunikasi dalam Pelestarian Budaya Saronen memang memiliki minat dalam upaya pelestarian budaya khususnya budaya lokal tradisional.
Artikel yang ditulis oleh Insan tersebut merupakan hasil dari Program Hibah PT skema Pengabdian Kepada Masyarakat. Program pengabdian yang dilaksanakan selama kurang lebih 6 bulan tersebut berupaya untuk melatih dan membiasakan pelaku budaya tradisional saronen yang ada di Sumenep agar dapat memproduksi konten podcast. Insan menyampaikan bahwa budaya tradisonal yang ada di Indonesia ini sebenarnya menarik, hanya kurang adanya media komunikasi yang sesuai dengan perkembangan sekarang saja yang membuat mereka kurang dikenal.
Artikel yang di Seminarkan dalam Seminar Nasional dan Call for Paper Konsorsium Untag Se-Indonesia yang pada kesempatan ini diselenggarakan oleh Untag Semarang dilaksanakan dengan tema Inovasi Perguruan Tinggi Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Tumbuh Menuju Indonesia Emas Tahun 2045 Berbasis Kebangsaan.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya