DIMAS ARDIANTO RAIH JUARA 2 DESAIN POSTER DALAM PEKSIMIDA JATIM

Selasa, 18 September 2018 - 15:35:53 WIB
Dibaca: 28 kali

Dimas Ardianto, anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Grahasinema UNTAG Surabaya berhasil meraih juara 2 dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) XVI Jawa Timur 2018, pada Kamis (23/08). Ia meraih juara dalam tangkai lomba desain poster yang bertempat di STIKOM Surabaya. Acara yang diselenggarakan tiap dua tahun sekali tersebut bertajuk  “Merajut Budaya Nusantara” dan diikuti oleh 15 Perguruan Tinggi se-Jawa Timur dengan total peserta 43 mahasiswa.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) bekerjasama dengan STIKOM Surabaya, berlangsung cukup meriah. Terlebih mayoritas peserta tangkai lomba desain poster merupakan mahasiswa Fakultas Seni. Hal tersebut sempat membuat Dimas Ardianto merasa pesimis namun juga tertantang. “Saya ngga nyangka bisa meraih juara 2. Padahal pesertanya sendiri bisa dibilang hebat-hebat. Kebanyakan mahasiswa seni soalnya, sedangkan saya mahasiswa FISIP, jadi agak tertantang juga sih,” tuturnya.

Dari sisi teknis, peserta tangkai lomba desain poster diwajibkan membuat poster yang tidak biasa melalui tahap manual terlebih dahulu. “Tema lomba sudah ditentukan oleh panitia. Sedangkan bahan lomba ide dari diri sendiri tanpa membawa apapun dari rumah. Jadi diaplikasikan dengan menggambar manual dasar dulu baru dibuat poster,” terang mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi semester 5 tersebut.

Dengan penghargaan yang ia terima, Dimas berpesan agar mahasiswa lain mampu berperan aktif dalam mengikuti berbagai lomba dan membanggakan almamater. “Jangan minder, yakin bahwa kalian bisa. Semoga generasi penerus bisa aktif ikut lomba sehingga bisa mengharumkan nama kampus UNTAG Surabaya,” pesannya.

Sementara itu, Ketua UKM Grahasinema UNTAG Surabaya, Lia Novitasari Anggraeni mengaku bangga atas kemenangan yang diraih oleh salah satu anggotanya. “Bersyukur banget. Semoga jadi gong prestasi tahun ini,” ujarnya. Mahasiswi yang akrab dipanggil Lia tersebut berharap akan ada banyak prestasi yang bisa diraih UKM Grahasinema kedepannya. Ia juga berharap UKM Grahasinema bisa membawa sineas-sineas baru lagi dan menghasilkan karya-karya yang bisa membanggakan. “Sebenarnya masih banyak lomba yang kami ikuti, cuma belum dapet info mengenai pemenangnya. Semoga saja filmnya ketularan,” harapnya. (ua/aep)

 

Sumber: http://www.untag-sby.ac.id/berita-2073-dimas-ardianto-raih-juara-2-desain-poster-dalam-peksimida-jatim.html