WIRAUSAHA MUDA UNTAG SURABAYA BERBAGI ILMU LEWAT IDEA CLASS

Selasa, 18 September 2018 - 15:32:18 WIB
Dibaca: 21 kali

Idea Class–komunitas kreatif berbasis entrepreneur di Surabaya mengadakan Workshop Digital Marketing bertajuk “Berwirausaha dengan digital? Mudah, kok!”, pada Senin (27/08). Inisiator Idea Class merupakan tiga wirausaha muda yang juga mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya; Rahma Kusumasari, Intan Jauharul Makhnun dan Nisrina Akmaliyah. Bertempat di ruang I201 Gedung Pascasarjana UNTAG Surabaya, workshop kali ini dihadiri oleh 80 peserta yang berasal dari berbagai Universitas maupun Rumah Kreatif BUMN (RKB) Surabaya.

Salah satu penggagas Idea Class, Intan Jauharul Makhnun mengatakan adanya workshopkali ini bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya mahasiswa UNTAG Surabaya belajar memulai berwirausaha. “Jadi kita pengen berbagi ilmu dan juga temen-temen bisa belajar bareng disini mengenai pendanaan yang pernah kita peroleh dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Intan melanjutkan bahwa sebelumnya ketiganya sudah memiliki kelas sharing masing-masing. Adanya idea class kemudian diharapkan mampu menjadi wadah sharing bagi ketiganya maupun wirausaha muda lainnya mengenai kewirausahaan. “Kreatifix, Peporuna dan Styleeves masing-masing memiliki kelas sharing, akhirnya kami jadikan satu menjadi idea class,” tutur mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut.

Selain bekerjasama dengan Woman Will, Idea Class juga menggandeng Laboratorium Kewirausahaan FISIP UNTAG Surabaya. “Alhamdulillah responnya bagus. Bu Nova selaku wakil dekan FISIP dan juga pak Edi, perwakilan dari Kemahasiswaan mengapresiasi acara ini. Keduanya juga berharap mahasiswa lain akan lebih antusias mengikuti program kewirausahaan seperti PKM, KBMI, dan lain sebagainya,” terang Intan.

Intan berharap acara workshop kali ini mampu memberikan wawasan baru bagi peserta. Selain itu juga ia berharap kedepannya idea class bisa mengadakan kegiatanserupa. “ya semoga materinya tepat sasaran, mampu dipahami dengan baik oleh para peserta,” harapnya. (ua/aep)

 

Sumber: http://www.untag-sby.ac.id/berita-2069-wirausaha-muda-untag-surabaya-berbagi-ilmu-lewat-idea-class.html