Umar Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNTAG Surabaya Juara Favorit EMTEK Goes to Campus 2016

Umar mahasiswa Ilmu Komunikasi UNTAG Surabaya, yang memiliki keterbatasan tunadaksa ini berhasil meraih juara favorit dalam lomba News Presenter dan TV Journalis (SCTV dan Indosiar) EMTEK Goes to Campus 2016 di kampus Unair Surabaya (7-8/9/2016). Kegiatan ini diselenggarakan oleh PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk., (EMTEK).

Saat ditemui warta17agustus.com, mahasiswa yang sekarang duduk di semester 3 ini mengatakan, lomba News Presenter dan TV Journalis (SCTV dan Indosiar) EMTEK Goes to Campus 2016 tidak hanya diikuti oleh mahasiswa dari universitas di Surabaya saja, tetapi juga diikuti mahasiswa dari Malang, bahkan ada yang dari Ternate, Maluku Utara.

“Seleksinya pada tanggal 7 September, oleh juri diminta ngafalin berita dalam waktu 15 menit, kemudian maju. Saya dapat tema tentang cinta dan itu membuat saya deg-degan, karena sebenarnya saya suka politik,” ucap mahasiswa angkatan 2015 itu.

Pada tahap seleksi lomba News Presenter dan TV Journalis (SCTV dan Indosiar) EMTEK Goes to Campus 2016 diikuti oleh 105 orang, dari angka tersebut dipilih 12 orang. Selanjutnya pada hari kedua (8/9) adalah grand finalnya. Selain tema tentang cinta yang membuat Umar deg-degan saat presentasi, juga karena lawannya adalah mahasiswa S2, dan ada yang menjadi pemenang duta wisata tingkat nasional.

“Hadiahnya 500 ribu dan hadiah lainnya yang tidak bisa dibeli dengan uang adalah bisa dicoaching oleh presentrer ternama, juga bisa berkenalan dengan orang-orang EMTEK grup, SCTV dan Indosiar,” ungkap Umar.

Setelah menjadi juara favorit, Umar alumnus Sekolah Indonesia Jeddah KSA itu, tetap ingin menjadi pribadi yang lebih baik dan rendah hati. Mahasiswa yang sekarang berdomisili di Surabaya tersebut berharap dengan bekal pengalamannya selama ini bisa membawa kesuksesan di masa depan dan berguna bagi orang lain.

“Sejak sekolah saya suka dengan public speaking, dulu sering ikut lomba pidato, tidak hanya lomba pidato dalam bahasa Indonesia, tetapi juga bahasa inggris, dan arab. Selain itu, saya juga suka nonton berita di TV, mudah-mudahan bisa menjadi seperti mereka,” ujarnya.

Menurut Umar selama dirinya kuliah di UNTAG Surabaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) terutama Prodi Ilmu Komunikasi memberikan kesempatan yang luas untuk dirinya dalam berkarya, mengembangkan bakat, dan kompetensinya.

“Untuk itulah mengapa saya memutuskan kuliah di UNTAG Surabaya, yang memberikan kesempatan bagi saya untuk berkarya di Box Radio, jadi MC, bahkan acara on air internasional,” tutup mahasiswa kelahiran Jeddah, 2 November 1995 itu.


Sumber Berita: warta17agustus.com

Bagikan

Comments (0)

Silahkan Tinggalkan Komentar