Pameran Suroboyo Alit UNTAG Surabaya Agar Lebih Dikenal Dunia Internasional

UNTAG Surabaya menyelenggarakan Pameran Suroboyo Alit dengan tema ‘My City, My Activity’. Wakil Ketua Pelaksana UNTAG Surabaya Supports UN Habitat Parallel Events, Prihandari Satvikadewi, M. Med. Kom berharap pameran tersebut bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan UNTAG Surabaya lebih dikenal dunia internasional.

“Acara pameran yang berlangsung 23-24/7/2016 kemarin merupakan rangkaian parallel event UN Habitat. Dalam kegiatan ini UNTAG Surabaya berpatner dengan UCLG (United Cities and Local Governments-Asia Pasific) dan IYMM. Maka, kita ingin menjadi tuan rumah yang baik, agar para tamu senang, terkesan, dan interest dengan UNTAG Surabaya,” kata dosen Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial (FISIP) itu kepada warta17agustus.com, Senin (1/8).

Kegiatan yang bertempat di depan patung proklamator, Gedung Graha Wiyata lantai I itu diikuti oleh seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UNTAG Surabaya, Fakultas, Sekolah Alam Insan Mulia (SAIM) Surabaya, Sekolah Alam Pacitan, Komunitas, dan masih banyak lagi yang berpartisipasi.

“Kita kemas dalam bentuk Suroboyo alit, yaitu menampilkan miniatur Kota Surabaya. Para pengunjung bisa melukis, membeli barang yang dipamerkan, ada makanan, dan lain-lain. Selain itu, kegiatan ini untuk menunjukkan keramahan UNTAG Surabaya dan Surabaya sendiri,” jelas Satvikadewi.

Kegiatan ini, lanjut dia, dilaksanakan dengan prinsip gotong-royong untuk menumbuhkan dan menjaga kearifan lokal. UNTAG Surabaya selama ini telah berkolaborasi dengan masyarakat dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan.

“Komunitas dari luar ada 15, total keseluruhan sekitar 35 stan. Untuk pihak UNTAG Surabaya sendiri juga menampilkan hasil karya mahasiswa, dosen, dan hasil penelitian,” tambahnya.

Satvikadewi berharap dari kegiatan pameran tersebut mahasiswa bisa belajar beroganisasi, bersentuhan secara langsung dengan masyarakat, berjejaring, dan bisa memanfaatkan moment dengan baik. “Semoga masyarakat mendapatkan manfaat dan UNTAG Surabaya lebih dikenal di dunia internasional,” pungkasnya.



Sumber Berita: warta17agustus.com

Bagikan

Comments (0)

Silahkan Tinggalkan Komentar