Keberadaan Televisi Turut Serta Menentukan Masa Depan Indonesia

Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. Saifullah Yusuf meminta kepada media televisi agar bisa menggugah hati masyarakat, tempat edukasi, dan mengangkat kearifan lokal sehingga Indonesia bisa lebih dikenal dunia. Menurut Wakil Gubernur Jawa Timur itu, atau yang akrab dipanggil Gus Ipul keberadaan televisi turut serta menentukan masa depan Indonesia.

“Ini luar bisa, sepuluh Televisi Swasta tetap kompak di tengah persaingan,” kata Gus Ipul saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka Seminar Jurnalistik dan Produksi Kreatif Televisi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) di Universitas Airlangga Surabaya, Kamis (21/4/2016).

Pria yang lahir di Pasuruan, Jawa Timur, 28 Agustus 1964 itu mengatakan, pada kondisi saat ini media televisi menjadi media penting yang dibutuhkan masyarakat. “Televisi selain bisa mengangkat orang juga bisa menjatuhkan,” tambah Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur dua periode itu.

Lanjut Wakil Gubernur Jawa Timur yang menjabat sejak tahun 2009 itu menambahkan, eksistensi media televisi di tengah kemajuan teknologi yang pesat, perkembangan dunia, televisi harus mampu menggugah hati masyarakat, tempat pendidikan. “Dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengangkat kearifan lokal sehingga Indonesia bisa lebih dikenal masyarakat dunia,” pungkasnya.

Sepuluh media Televisi Swasta yang bergabung di  ATVSI adalah RCTI, SCTV, INDOSIAR, MNCTV, ANTV, METRO TV, TRANS TV, TRANS7, GLOBAL TV, dan TVONE


Sumber Berita: warta17agustus.com

Bagikan

Comments (0)

Silahkan Tinggalkan Komentar