Laboratorium Ilmu Komunikasi UNTAG Surabaya Siap Dipergunakan

Laboratorium Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNTAG Surabaya telah selesai direnovasi dan siap untuk digunakan. Laboratorium Ilmu Komunikasi tersebut mempunyai empat devisi yaitu Laboratorium media cetak, radio, televisi, dan fotografi. Adapun tujuannya adalah Mengembangkan kreatifitas dan aktivitas mahasiswa dalam mengapresiasi dan mengaplikasi kemajuan teknologi komunikasi.

Hamim, S.Sos.,M.Si selaku ketua Laboratorium mengatakan bahwa devisi yang sudah berjalan adalah radio, untuk lab-lab yang lain memang belum karena mahasiswa bulan kemarin sibuk mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian akhir semester ganjil 2014/2015. 

“ Alhamdulillah Lab. telah selesai direnovasi. Keempat devisi yang ada bertujuan untuk mewadahi kreativitas mahasiswa, memberikan bekal kepada mahasiswa untuk berkarya sehingga setelah lulus memiliki bekal kemampuan yang cukup sesuai dengan kopetensi yang dimiliki,” Tambah Hamim.

Adapun fungsi dari laboratorium Ilmu Komunikasi adalah sebagai sarana pelatihan dan praktikum mahasiswa untuk memperoleh keterampilan sesuai bidang atau program studi Ilmu Komunikasi, dan sebagai sarana apresiasi terhadap perkembangan media elektronik

“ Secara umum Lab. ini untuk semua mahasiswa di UNTAG selama kegiatan tersebut jelas tujuannya akan kita dukung, tetapi khususnya memang untuk Jurusan Ilmu Komunikasi. Kedepannya kita akan berusaha mengembangkan televisi kampus, tentunya memerlukan dukungan dari semua pihak. Rencana ini patut dipertimbangkan karena potensi mahasiswa juga bagus, ini terbukti beberapa kali mahasiswa memenangkan lomba-lomba di TV nasional tentang film pendek,” Tegasnya.

“ Saya berharap dengan adanya Lab. ini mahasiswa tidak terjebak pada media politis dan tidak terjebak dengan manusia mekanik artinya hanya tahu mempratekkan alat-alat media tetapi juga harus mampu mencerminkan intelektualitas sebagai mahasiswa,” lanjut Hamim.

Sumber Berita: warta17agustus.com

Bagikan

Comments (0)

Silahkan Tinggalkan Komentar