Prodi Ilmu Komunikasi Selenggarakan Seminar Nasional Public Relation

Rabu, 28 September 2016 - 15:45:39 WIB
Dibaca: 17417 kali

Seminar nasional Public Relation Perhumas roadshow to campus dengan tema ‘Challenges on Public Relation Practise in the Digital Era’ mengundang Dr. Emilia Bassar (Praktisi Komunikasi Divisi Riset dan Kompetensi BPP Perhumas). Seminar ini diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNTAG Surabaya yang bertempat di Gedung Graha Wiyata lantai 9, Selasa (27/9/2016).

Dekan FISIP UNTAG Surabaya Prof. Dr. Agus Sukristyanto, MS pada saat sambutannya mengatakan, seminar nasional Public Relation Perhumas roadshow to campus merupakan tindak lanjut kerja sama antara Prodi Ilmu Komunikasi dengan Perhumas.

“Secara kelembagaan Prodi Ilmu komunikasi telah menjalin kerja sama dengan 3 instansi, yaitu Perhumas (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia), ASPIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi), dan Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi Indonesia,” kata guru besar FISIP itu diawal sambutannya.

Seminar nasional, kuliah umum, dan workshop, lanjut Prof. Agus, merupakan salah satu cara pihak fakultas untuk menambah wawasan dan kualitas baik mahasiswa maupun dosen, serta menjadi bekal bagi mahasiswa setelah lulus. Diharapkan ilmu pengetahuan yang didapat selama kuliah bisa diterapkan di masyarakat.

“Public Relation (PR) tidak hanya dilakukan oleh para pihak bisnis, tetapi juga diterapkan oleh pemerintahan, bahkan lebih dari itu,” tambahnya.

Prof. Agus berharap Seminar nasional Public Relation mampu menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran, terutama dalam penyusunan kurikulum pendidikan tinggi yang harus segera diterapkan.

Adapun pemateri seminar nasional selain Dr. Emilia Bassar (Praktisi Komunikasi Divisi Riset dan Kompetensi BPP Perhumas) adalah Prihandari Satvikadewi, M.Med.kom (Dosen Ilmu Komunikasi UNTAG Surabaya), dengan moderator Hamim, Dipl.,S.Sos.,M.I.Kom.

Sumber Berita: warta17agustus.com